Selamat Datang di Blog Ayo Belajar Bersama 4845 Lampung............................................................Blog ini digunakan sebagai contoh untuk pembelajaran Infomatika Peserta Didik di SMP Kartika II-2 Bandar Lampung

Materi Pembelajaran Paradigma Baru/Kurikulum Prototype













Berikut beberapa File yang dapat diunduh sebagai bahan pembelajaran

Peraturan Umum

  1. PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 57 TAHUN 2021 TENTANG STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN – Download

  2. PERATURAN PEMERINNTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 4 TAHUN 2022 TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 57 TAHUN 2021 – Download

Peraturan dan Panduan

  1. KEPUTUSAN MENTERI PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, RISET, DAN TEKNOLOGI REPUBLIK INDONESIA NOMOR 165/M/2021 TENTANG PROGRAM SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PUSAT KEUNGGULAN MENTERI PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, RISET, DAN TEKNOLOGI – Download
  2. KEPUTUSAN MENTERI PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, RISET, DAN TEKNOLOGI REPUBLIK INDONESIA NOMOR 464/M/2021 TENTANG PROGRAM SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PUSAT KEUNGGULAN MENTERI PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, RISET, DAN TEKNOLOGI – Pengganti NOMOR 165/M/202Download
  3. KEPUTUSAN MENTERI PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, RISET, DAN TEKNOLOGI REPUBLIK INDONESIA NOMOR 464/M/2021 TENTANG PROGRAM SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PUSAT KEUNGGULAN MENTERI PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, RISET, DAN TEKNOLOGI-LAMPIRAN 3 – Pengganti NOMOR 165/M/202Download
  4. Panduan Pembelajaran dan Asesmen Pusat Asesmen dan Pembelajaran Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan – Download
  5. Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila – Download
  6. Panduan Pengembangan kurikulum operasional sekolah – Download
  7. Peraturan terkait SMK Pusat Keunggulan. – Download
  8. PERMENDIKBUDRISTEK NOMOR 5 TAHUN 2022-SKL – Download
  9. Permendikbudristek Nomor 7 Tahun 2022-Standar Isi. – Download
  10. Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 56/M/2022 Tentang Pedoman Penerapan Kurikulum Dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran – Download

  11. NOMOR 008/H/KR/2022 – Capaian Pembelajaran Download
  12. NOMOR 009/H/KR/2022 – Profil Pelajar Pancasila Download
  13. Nomor 024/H/KR/2022 – Konsentrasi Keahlian SMK – Download

Perencanaan Berbasis Data

  1. Profil Pendidikan dan Rapor Mutu Download
  2. Paparan Final Mendikbudristek – MB19 – Rapor Pendidikan Indonesia (Mar2022) Download
  3. Modul Profil dan Rapor Pendidikan Download
  4.  B Transformasi Sekolah dan Pendidikan Daerah LMS PBD SMK Download
  5.  REVISI 3.  Final_Materi Perencanaan Berbasis  Data_SMK Download
  6.  D_Konsep dan Mekanisme Perencanaan Pendidikan Satuan Pendidikan Download
  7.  E_Analisis diagnostik profil pendidikan dan simulasi perencanaan di satuan pendidikan Download

Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila

  1. Materi Project Profile Pembelajar Pancasila dan Budaya Kerja

Bahan Ajar

  1. Kumpuan Bahan Pendampingan In House Training (IHT) – Agustus 2021- Download
  2. Contoh Modul ajar – Agustus 2021 – Download
  3. Contol Modul Project IPAS Download

Bahan Tayang

  1. PPT -Pendidikan yang Memerdekakan. Download
  2. PPT – Kerangka Kurikulum. Download
  3. PPT – Capaian Pembelajaran – Juli 2021. Download
  4. PPT – Perangkat Ajar Download
  5. PPT – Assesmen. Download

Capaian Pembelajaran

  1. Capaian pebelajaran SMA Penggerak Download
  2. Capaian Pembelajaran SMK PK Download

Kurikulum Operasional Sekolah

  1. Panduan dan Contoh Kurikulum Operasional Sekolah – Agustus 2021 – Download

Artikel Kurikulum Prototype/Kurikulum Merdeka

  1. PPT Kurikulum Prototipe Untuk Membantu Pemulihan Pembelajaran – Download
  2. Dirjen GTK – Strategi Pengembangan GTK untuk Kurikulum Prototipe – Download
  3. Perbedaan Kepmen 165 dan Kepmen 464Tentang Pembelajaran Paradigma Baru – Download
  4. MB15 – Paparan Mendikbudristek – 11Feb2022 – Download
  5. Buku saku Tanya jawab Kurikulum Merdeka Fin – Download
  6. buku saku Tanya jawab PMM Fin – Download
  7. Risalah Kebijakan Kurikulum Merdeka – Download

Assesment

  1. Pedoman Uji Kompetensi Keahlian 20212022-rev – Download

0 Post a Comment: